Tempatnya Artikel Yang Mungkin Sangat Berguna Untuk Anda

Tuesday, May 23, 2017

Resep Pizza Sederhana

loading...


      Sebelum-nya saya ucapkan “selamat datang kepada para pengunjung Blog minizona884.blogspot.com.Disini kami ingin berbagi sedikit trik cara membuat Pizza sederhana.Dan beberapa jenis resep pizza di bawah ini.
Langsung saja kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk resep yang pertama ,yaitu pizza sederhana.

Pizza Sederhana

Bahan-bahan ;
540 gram,tepung terigu protein tinggi ( Cakra )
1 bungkus,ragi instan ( fermipan )
1 sendok teh,gula pasir
1 sendok teh,garam halus
60 ml,minyak goreng
275 air hangat
Sediakan minyak goreng untuk olesan

Pelengkap/Topping ( taburan ) ;
Saus spagheti,keju mozzarella,keju kraft melted,bawang bombay,sosis,daging burger/asap,tomat. { menurut selera }

Cara membuat-nya ;
1)   campur 275 ml,Air hangat + ragi + 1 sdt,gula pasir.aduk rata dan diamkan  selama ± 7 menit/hingga berbuih ( tanda ragi aktif )
2)   campur 540 gr,tepung Cakra + 60 ml,minyak goreng + garam halus & air campuran ragi yang telah aktif.lalu uleni.
3)   terus uleni hingga licin & lembut ( kalis ).Kalau dengan tangan selama  ± 12 menit & kalau dengan mesin selama ± 7 menit.
4)   Setelah itu,oleskan permukaan adonan dengan minyak.lalu istirahatkan di dalam wadah kering & tutup dengan plastik wrap/kain kering selama ± 30 menit.hingga adonan mengembang.
5)   Sesudah itu,bentuk bulat & pipihkan adonan ( dengan menggunakan tangan/kayu gilingan ) sesuai ukuran loyang yang akan digunakan & tusuk-tusuk adonan menggunakan garpu supaya saat dipanggang tidak mengembung.
6)   Lalu taburkan bahan pelengkap di atas adonan yang telah di pipihkan.
7)   Kemudian panggang  selama ± 20 menit/sampai kematangan yang diinginkan.
8)   Lalu angkat dan potong-potong.Sajikan selagi hangat bersama saus sambal.

Selain membuat adonan terlebih dahulu untuk membuat pizza,kita juga bisa langsung membuat pizza dengan menggunakan bahan utamanya dari bahan yang telah jadi,tanpa harus membuat adonan yang memakan banyak waktu dan bahannya itu adalah roti tawar dan lumpia atau kulit pangsit.Lalu bagaimana cara membuatnya......?

Pizza Roti Tawar
Bahan-bahan ;
2 lembar,roti tawar tanpa pinggiran
1/4 buah,bawang bombai
50 gram,keju mozarella
50 gram,keju cheddar
1 buah,bawang putih
1 buah,sosis frankfurter
Secukupnya margarine

Cara membuat ;
Pertama-tama tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum,lalu masukkan sosis frankfurter yang sudah dipotong-potong tipis-tipis.
Kemudian siapkan 2 buah roti tawar,lalu saling diolesi dengan margarine,setelah itu tambahkan secukupnya sosis dan bawang yang telah ditumis,selanjutnya taburkan diatasnya keju mozarella dan keju cheddar yang sudah diparut.
Lalu panggang roti pada microwave sekitar 3 menit atau jika tidak ada microwave,bisa juga menggunakan teflon atau wajan anti lengket lainnya,setelah itu masak dengan api kecil.Setelah keju terlihat meleleh sempurna,angkat dan pizza roti tawar siap disajikan.

Pizza kulit pangsit (lumpia)
Bahan-bahan ;
1 bungkus,kulit pangsit (lumpia)
6 buah,sosis sapi atau ayam
150 gram,keju cheddar atau mozarella
5 sdm (esndok makan),saus tomat
2 sdm (sendok makan),saus cabai
1 butir,telur ayam

Cara membuat ;
Iris-iris sosis sapi/ayam dan pisahkan,sediakan mangkok lalu campur 5 sdm saus tomat dan 2 sdm saus cabai dan aduk hingga rata.Pisahkan putih telur dengan kuningnya kedalam mangkok terpisah.
Ambil 2 lembar kulit pangsit (lumpia),lalu rekatkan dengan cara mengolesi putih telur diantara 2 kulit pangsit (lumpia).Setelah itu,tekan-tekan sampai keduanya merekat.Ulangi cara ini untuk semua kulit pangsit (lumpia) sampai habis.
Setelah semua kulit pangsit (lumpia) sudah selesai direkatkan,lalu oleskan saus tomat dan saus cabai yang telah tercampur di atas kulit pangsit (lumpia) dan dilanjutkan dengan menaburkan irisan sosis sapi/ayam,kemudian taburi keju yang sudah diparut secukupnya.
Tata pizza kulit pangsit (lumpia) diatas loyang yang sudah diolesi mentega.Panaskan oven pada suhu 150 derajat celsius.Setelah panas masukkan loyang yang telah terisi pizza kulit pangsit (lumpia).Gunakan api atas dan bawah pada oven selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.Check sesekali,karena kulit pangsit (lumpia) mudah sekali gosong.apabila sudah di rasa kering dan crunchy,lalu angkat dan keluarkan loyang dari oven.Kemudian pizza kulit pangsit (lumpia) siap disajikan panas-panas.
Demikian beberapa resep pizza sederhana yang bisa Anda praktekkan dirumah dengan hanya menggunakan waktu yang singkat dan cepat saji.Lebih kurangnya mohon maaf dan selamat mencoba di rumah.

No comments:

Post a Comment